Jumat, 16 Agustus 2013

myhabitindarulilmi

ini pengalaman ane nih waktu masih jadi santri di ponpes darul ilmi, dulu ane waktu pertama masuk pesantren uuuuuuuuu gile rajin banget coy, so pasti masih perdana sih, tapi lama lama ane bosen juga gan, tiap hari kerjaannya gitu-gitu mulu, mulai dari bangun pagi neh, trus shalat bareng, abis itu sarapan, trus sekolah, pulang sekolah istirahat di asrama kira-kira setengah jam, habis itu sholat zuhur, truss lunch,trusss sekolah lagi tapi ini buat yang negerinya yang tadi pagi itu sekolah agama atau sekolah diniah gitu, pulang sholat ashar trusss disini waktu ane sama temen-temen di pondok cukup panjang, biasanya kita maen futsal tapi lapanganya cuma satu itupun buat anak-anak satu pondok, busyeet bayangin aja satu lapangan futsal buat kurang lebih tiga ratus anak!!! tenang gak semua anak suka maen bola kok, tapi tetep aja bola adalah hobi favorit dunia, jadi, setelah PSDI (persatuan sepak bola darul ilmi.........ini nama pondok ane........) ngadain rapat tiga hari tiga malam semua setuju kalo yang maen dan menang klub itu yang bertahan, yang kalah? ini death match broooooo ya udah nunggu putaran berikutnya aduuuuuuh kok jadi cerita bola sih, gak papa inikan my habitual action, truss abis futsalan ane mandi and prepare to go to mosque, sok ngomong inggris lo, nah truss dari magrib ampe isya semua anak di mesjid gak boleh keluar, truss balik ke asrama, makan, belajar, tidur dehh, besoknya? ya balik keatas lagi bacanya....................... jadi gimana gan pasti boring kannn, agan pikir aja tiap hari gitu mulu mulai dari tempatnya sampe kegiatannya gak ada berubah, paling orang nya yang tambah tua, tapi ane betah ampe lulus bahkan...........keren kan, alhamdulilah ane bisa ngamalin ilmu sekarang walopun cuma sedikit tapi tetep bangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar